Tampang

Virgil van Dijk Ngamuk, Minta Wasit Tanggung Jawab atas Kekalahan Timnas Belanda dari Inggris

11 Jul 2024 19:56 wib. 139
0 0
Virgil van Dijk Ngamuk, Minta Wasit Tanggung Jawab atas Kekalahan Timnas Belanda dari Inggris
Sumber foto: google

Timnas Belanda, Virgil van Dijk, meminta wasit bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 timnya dari Timnas Inggris di semifinal Euro 2024 yang dilangsungkan di Westfalenstadion, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Pesepakbola 32 tahun itu menilai, wasit Felix Zwayer yang memimpin pertandingan telah membuat beberapa keputusan keliru. Dalam laga tersebut, Belanda sejatinya lebih banyak tertekan. Secara penguasaan bola, Inggris membuat 58 persen ball possession, berbanding 42 persen milik Belanda.

Timnas Inggris juga mencetak lima shot on target, berbanding dua milik De Oranje -julukan Timnas Belanda. Namun, Belanda justru unggul lebih dulu lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Xavi Simons di menit ketujuh. Berselang 10 menit dari gol tersebut, Timnas Inggris mendapatkan Hadiah tendangan penalti setelah kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dijatuhkan Denzel Dumfries di kotak penalti.

Sebelum memutuskan memberi penalti, wasit Felix Zwayer lebih dulu mengecek Video Assistant Referee (VAR). Hadiah penalti ini pun dimanfaatkan secara maksimal oleh Harry Kane untuk membuat skor sama kuat 1-1. Namun, banyak yang menilai penalti ini tidak layak diberikan kepada Timnas Inggris. Salah satu pandangan ini dimunculkan mantan bek Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Carragher. “Bukan penalti,” tulis Jamie Carragher di akun X-nya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?