Tampang

Timnas Indonesia Tembus Babak Ketiga Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong Berencana Naturalisasi Pemain Lagi

12 Jun 2024 17:05 wib. 26
0 0
Timnas Indonesia Tembus Babak Ketiga Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong Berencana Naturalisasi Pemain Lagi
Sumber foto: google

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Piala Dunia 2026, mengundang perhatian pelatih Shin Tae Yong untuk merekrut pemain naturalisasi baru. Geliat naturalisasi di Timnas Indonesia telah mencuat selama lebih dari satu dasawarsa, dengan upaya serius mendatangkan pemain-pemain berdarah Eropa semakin terasa dalam empat tahun terakhir.

Berkembangnya berbagai nama berbau asing dalam skuat Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk dalam dua laga babak kedua Piala Dunia 2025 pada tanggal 6 dan 11 Juni, menjadi contoh nyata dari semangat naturalisasi dalam Timnas Indonesia. Hal ini juga menunjukkan komitmen Shin untuk terus memperkuat tim dengan pemain-pemain berkualitas.

Shin Tae Yong tidak menepis rencananya untuk terus mencari pemain naturalisasi baru yang memiliki keturunan Indonesia. "Jika ada pemain yang memiliki darah Indonesia dan bermain dengan baik, pasti akan dipertimbangkan," ujar Shin ketika ditanya mengenai rencana merekrut pemain baru.

Di sisi lain, Shin juga menyatakan kekecewaannya terhadap performa lini depan Timnas Indonesia dan terus berupaya untuk menemukan pemain yang memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang baik. Meskipun Timnas Indonesia memiliki beberapa peluang dalam laga melawan Irak dan Filipina, namun hanya mampu mencetak dua gol dari dua pertandingan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

jeruk nipis
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%