Tampang

Suzuki Kurang Unujk Gigi Di Moto GP 2017, dapat Konsesi lagi.

13 Nov 2017 10:19 wib. 1.245
0 0
Suzuki Kurang Unujk Gigi Di Moto GP 2017, dapat Konsesi lagi.

Sumber masalah dari buruknya performa Suzuki sudah ditemukan. Andrea Iannone salah memilih konfigurasi mesin yang digunakan sepanjang musim ini. Pada uji coba post-season November tahun lalu, Suzuki menyediakan dua jenis mesin. Pertama, mesin yang lebih dekat karakternya dengan spek tahun lalu, dimana Maverick Vinales merebut dua kemenangan. Kedua, mesin yang sama sekali baru. Hanya Iannone yang menjajal dua mesin tersebut. Sebab, rekan satu timnya Alex Rins masih dalam pemulihan cedera saat itu.

Akhirnya, Iannone dengan yakin memilih mesin baru. Mesin itulah yang dipakai balapan sepanjang musim ini dan ternyata hasilnya buruk. Nah, Agustus lalu Suzuki menguji coba mesin yang tidak dipilih Iannone. Hasilnya, Alex Rins sangat puas dengan performanya. ''Usai tes di Brno itu Alex (Rins) puas dengan spek mesin 2016. Andrea juga merasakan hal yang sama,'' ucap Bos Suzuki Davide Brivio.  

Tapi semuanya sudah terlambat. Karena aturan di MotoGP, melarang tim mengganti mesin di tengah musim atau engine freeze. Dengan konsesi yang didapat Suzuki tahun depan, mereka bisa mengganti-ganti mesin di sepanjang musim jika mengalami kasus sama seperti tahun ini.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?