Tampang

Spanyol Melaju ke Final Euro 2024, Lamine Yamal Jadi Man of the Match Pecahkan Rekor Pele

10 Jul 2024 09:23 wib. 166
0 0
Spanyol Melaju Ke Final Euro 2024
Sumber foto: Goggle

Timnas Spanyol berhasil melaju ke final setelah mengalahkan timnas Prancis di semifinal Euro 2024 pada Rabu dinihari WIB, 10 Juli. Di final, Tim Matador akan menantikan pemenang antara Inggris atau Belanda yang akan bermain di laga semifinal berikutnya.

Pertandingan tersebut menjadi sorotan setelah gol dari Lamine Yamal dan Dani Olmo membawa Spanyol ke partai pamungkas Piala Eropa. Kemenangan tersebut membuat mereka sukses membawa kawan-kawannya membalikkan kedudukan melawan Prancis yang sempat unggul duluan.

Prancis berhasil membuka keunggulan saat Randal Kolo Muani mencetak gol pada menit ke-8, memantulkan umpan dari kapten tim, Kylian Mbappe, dengan sundulannya ke gawang Spanyol. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat gol indah dari luar kotak penalti oleh Lamine Yamal, yang pada usianya 16 tahun berhasil mengecoh Adrien Rabiot sebelum menyarangkan bola ke pojok atas gawang Mike Maignan.

Spanyol kemudian merebut keunggulan lima menit kemudian, setelah sepakan Dani Olmo berhasil mengalahkan Maignan dan bek Jules Kounde. Meskipun tendangan tersebut sempat dicatat sebagai gol bunuh diri Kounde, UEFA kemudian memberikan gol tersebut kepada Dani Olmo, yang dianggap telah melepaskan tembakan akurat ke gawang. Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kenaikan Saham di Pasar Global
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.