Tampang

Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib Bandung, Ajukan 5 Tuntutan!

22 Sep 2024 02:17 wib. 56
0 0
Ribuan Bobotoh menggeruduk Graha Persib Bandung
Sumber foto: website

Tampang.com | Ribuan fans setia Persib Bandung dari berbagai komunitas, yang dikenal dengan sebutan Bobotoh, bersatu dalam gerakan protes yang mengguncang Graha Persib di Kota Bandung pada Sabtu, 21 September 2024. Mereka bersama-sama menyuarakan lima tuntutan kepada manajemen dan pihak klub terkait insiden tindak kekerasan dan intimidasi yang dialami salah seorang anggota Bobotoh setelah pertandingan Persib Bandung vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis, 19 September 2024.

Tuntutan pertama yang mereka ajukan adalah solidaritas bersama korban dan permintaan untuk mengawal terciptanya keadilan dalam kasus tersebut. Selanjutnya, tuntutan kedua mengutuk keras tindakan intimidasi atau kekerasan yang terjadi setelah pertandingan. Tuntutan ketiga adalah mengutuk tindakan pelecehan verbal terhadap seorang Bobotoh perempuan yang dilakukan oleh oknum steward. Tuntutan keempat menuntut manajemen Persib melakukan investigasi internal secara transparan atas insiden yang terjadi. Dan yang terakhir, tuntutan kelima, adalah menuntut manajemen Persib menindak tegas pihak-pihak yang diduga terlibat dalam insiden tersebut.

Heri Alamsyah, Manajer Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), telah berkomitmen untuk melakukan investigasi menyeluruh setelah pertandingan melawan Persija Jakarta atau paling lambat dalam waktu lima hari ke depan. Namun, pernyataan ini tidak mampu meredakan kemarahan Bobotoh. Bahkan, aksi protes itu berujung pada lemparan botol air minum kemasan ke arah Graha Persib.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.