Tampang

Pemain Termuda yang Sangat Spesial: Lamine Yamal Mencetak Sejarah di Piala Eropa

10 Jul 2024 09:14 wib. 138
0 0
Lamine Yamal, bintang FC Barcelona, telah menambah predikatnya  sebagai pemain termuda yang bermain di Piala Eropa.
Sumber foto: Google

Yamal akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024, sehari sebelum laga final Piala Eropa 2024. Hal ini menjadikan Yamal sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Piala Eropa, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kacper Kozlowski dari Polandia.

Kemampuan dan potensi yang dimiliki Yamal telah menarik banyak pujian, termasuk dari Ivan Carrasco, pelatihnya di tingkat junior. Menurutnya, Yamal memiliki kualitas luar biasa yang jarang dimiliki pemain seumurannya. Carrasco menggambarkan Yamal sebagai pemain yang tidak hanya berbakat tetapi juga rendah hati, sebuah karakteristik yang jarang ditemui pada pesepakbola berbakat. Pujian juga datang dari Jaume Marcet, mantan reporter Barcelona dan jurnalis Sport TV, yang menyebut penampilan Yamal sebagai suatu keajaiban di dunia sepak bola.

Selebrasi khas Yamal dengan mengacungkan jari-jari tangan dan membentuk angka '304' merupakan penghormatan kepada lingkungannya di Rocafonda 304, sebuah kawasan di Barcelona yang seringkali diabaikan. Yamal lahir dari keluarga dengan latar belakang Guinea Khatulistiwa dan Maroko, yang kemudian tinggal di lingkungan Rocafonda. Bakatnya terdeteksi oleh FC Barcelona saat ia bermain di taman beton di daerah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?