Tampang

Media Korea: Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam

17 Jun 2024 06:42 wib. 47
0 0
Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam
Sumber foto: google

Perbedaan nasib ini menarik perhatian media Korea, yang membuat sebuah artikel yang menggambarkan keberhasilan Shin Tae Yong dan nasib kurang baik dari Kim Pan Gon dan Kim Sang Sik. Artikel tersebut berjudul 'Kim Pan Gon dan Kim Sang Sik Menangis Sementara Hanya Shin Tae Yong yang Tertawa, Campur Aduk Suka dan Duka Pelatih Korea di Asia' yang membahas pengalaman para pelatih Korea Selatan tersebut di Asia Tenggara.

Artikel tersebut tak hanya membahas keberhasilan Shin dalam membawa Timnas Indonesia mendekati Piala Dunia 2026, namun juga mengulas kemajuan tim Merah Putih di bawah kepemimpinan mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut. Pencapaian besar seperti masuk ke fase gugur Piala Asia dan mencapai semifinal Piala Asia U-23 menjadi bukti nyata dari kemajuan yang berhasil diraih Shin bersama Indonesia, sebagaimana yang dilaporkan oleh media Korea.

Dengan melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berpotensi bertemu dengan Korea Selatan. Shin sendiri menyatakan harapannya untuk dapat bertemu kembali dengan timnas Korea Selatan, sebagaimana yang terjadi saat Piala Asia U-23 2024.

Perbedaan nasib ketiga pelatih Korea Selatan tersebut memberikan gambaran yang menarik tentang pengalaman mereka dalam melatih di Asia Tenggara. Kesuksesan Shin Tae Yong membawa optimisme bagi Timnas Indonesia, sementara Kim Pan Gon dan Kim Sang Sik harus menanggung kegagalan yang menimpa tim-tim asuhannya di Malaysia dan Vietnam. Hal ini pun menjadi pembelajaran yang berharga bagi para pelatih untuk terus meningkatkan kemampuan dan strategi mereka saat melatih di lingkungan yang berbeda. Menariknya, perbedaan nasib tersebut juga memberikan gambaran yang menarik tentang dinamika sepakbola di Asia Tenggara serta pentingnya adaptasi bagi para pelatih asing yang ingin sukses di wilayah tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Fase-fase Kematian Manusia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%