Tampang

Media Korea: Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam

17 Jun 2024 06:42 wib. 37
0 0
Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam
Sumber foto: google

Tiga pelatih asal Korea Selatan mengalami nasib berbeda saat melatih di Asia Tenggara. Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia berhasil meraih kesuksesan di kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara dua pelatih lainnya harus menghadapi ketidakberuntungan.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan keberhasilan Timnas Indonesia yang berhasil melaju ke babak ketiga, membuat negara tersebut menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil melangkah ke tahap berikutnya. Kemenangan 2-0 dalam pertandingan terakhir melawan Filipina menjadi poin penting bagi Garuda, membawa mereka bersaing dengan tim-tim Asia lainnya.

Keberhasilan ini juga membawa Shin Tae Yong dan para pemainnya memecahkan rekor dengan masuk ke tahap jauh dalam kualifikasi Piala Dunia, sekaligus mencetak sejarah bagi Timnas Indonesia. Prestasi ini menandai keberhasilan pertama kali bagi tim Merah Putih di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Di sisi lain, nasib dua pelatih Korea Selatan lainnya, yaitu Kim Pan Gon di Malaysia dan Kim Sang Sik di Vietnam, tidak seberuntung Shin Tae Yong. Keduanya harus menerima kenyataan bahwa tim-tim asuhannya hanya mampu menempati peringkat ketiga di grup masing-masing. Timnas Malaysia kalah dalam persaingan dengan Oman dan Kirgisztan di Grup D, sedangkan Vietnam tidak mampu bersaing dengan Irak dan Indonesia di Grup F.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%