Tampang

Hasil Euro 2024 - Antiklimaks Timnas Jerman yang Berujung di Juara Grup

27 Jun 2024 16:26 wib. 42
0 0
Dua pemain Timnas Jerman, Toni Kroos dan Ilkay Guendogan, dalam pertandingan menghadapi Timnas Swiss pada matchday terakhir Grup A Euro 2024
Sumber foto: Goggle

Pada matchday terakhir Grup A Euro 2024, Timnas Jerman berhasil menyegel status juara grup setelah bermain imbang dengan Timnas Swiss. Pertandingan ini terasa nyaris menjadi antiklimaks bagi kiprah apik Timnas Jerman di Grup A. Namun, gol larut dari pemain pengganti Niclas Fuellkrug mampu menyalamatkan Jerman dari kekalahan dan membuat mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Pertandingan antara Timnas Swiss dan Timnas Jerman yang berlangsung di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1. Meskipun bermain imbang, Timnas Jerman tampil lebih dominan dengan memegang penguasaan bola sebesar 67 persen. Mereka juga unggul dalam hal peluang, dengan melepaskan 16 tembakan dan 2 di antaranya mengarah ke gawang, sementara Timnas Swiss hanya mampu memproduksi 3 tembakan dengan 2 mengarah ke gawang.

Pada awal laga, tuan rumah langsung tampil menyerang dan beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun, gol dari Robert Andrich pada menit ke-18 harus dianulir setelah wasit melihat pelanggaran yang dilakukan oleh Jamal Musiala terhadap Fabian Schar di dalam kotak penalti. Timnas Swiss akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-28 melalui sontekan Dan Ndoye setelah memanfaatkan umpan silang Remo Freuler.

Tersengat gol lawan, Timnas Jerman tampil lebih agresif dan mendapatkan peluang pada menit-41 melalui sundulan Antonio Ruediger. Namun, skor tetap 1-0 hingga turun minum. Setelah jeda, Timnas Jerman terus menekan pertahanan lawan dan nyaris mendapatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-50 melalui tembakan keras Jamal Musiala yang masih bisa dimentahkan kiper lawan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%