Tampang

Eric Thohir Anggap Timnas Indonesia Underdog Meski Sudah Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

4 Okt 2024 14:42 wib. 19
0 0
Eric Thohir Anggap Timnas Indonesia Underdog Meski Sudah Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Sumber foto: Google

Tampang.com | Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tanggapan terkait peningkatan skuat Timnas Indonesia yang akan diperkuat oleh Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam laga melawan Bahrain dan China pada Oktober 2024 mendatang. Pemain-pemain anyar tersebut diharapkan dapat memperkuat performa Timnas Indonesia, namun Thohir belum mau memandang timnas sebagai tim yang cukup diunggulkan.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan dua pemain asing yang telah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk bermain dalam timnas Indonesia. Kedatangan mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya mengangkat prestasi sepakbola Indonesia di kancah internasional. Namun, Thohir tetap merendah, ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia masih dianggap sebagai underdog meskipun sudah diperkuat oleh keduanya.

Meski Timnas Indonesia sudah diperkuat Hilgers dan Eliano, Erick meminta masyarakat untuk tidak menganggap skuad Garuda kini seimbang dengan tim kuat Asia, seperti Australia atau Jepang.

"Jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (3/10).

Erick Thohir pun menganggap Timnas Indonesia saat ini masih tim "underdog" dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terkait hal ini, Thohir menyatakan bahwa penilaian tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa sepakbola Indonesia masih dalam tahap pembangunan. Meskipun adanya peningkatan yang ditunjukkan oleh beberapa pemain muda, Thohir berharap masyarakat dan pecinta sepakbola di Tanah Air dapat realistis dalam menilai kinerja Timnas Indonesia. Terlebih lagi, pesaing yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia tidak bisa dianggap remeh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Benarkah Prabowo Terlibat Saracen?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.