Tampang

Aturan Pukulan Servis yang Benar dalam Badminton Kunci Sukses di Lapangan

12 Apr 2024 20:31 wib. 49
0 0
Aturan Pukulan Servis yang Benar dalam Badminton Kunci Sukses di Lapangan

Pukulan servis merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan badminton yang menjadi kunci sukses dalam memenangkan pertandingan. Walaupun terlihat mudah, pukulan servis memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi agar tidak dianggap sebagai kesalahan oleh wasit. Berikut adalah aturan-aturan yang benar dalam melakukan pukulan servis dalam olahraga badminton.

 Pilih Posisi yang Tepat
Sebelum melakukan pukulan servis, pemain harus berada pada posisi yang tepat sesuai dengan aturan permainan. Posisi kaki pemain harus berada di dalam kotak servis dan bagian tubuh lainnya harus di luar kotak servis. Pemain harus menjaga posisi tersebut selama melakukan pukulan servis agar tidak dianggap melakukan kesalahan.

 Posisi Raket
Pada saat melakukan pukulan servis, posisi raket harus berada di bawah pinggang pemain. Pemain tidak diperbolehkan melakukan pukulan servis jika raket berada di atas pinggang. Hal ini agar pukulan servis dapat dilakukan dengan fair dan tidak memberikan keuntungan yang tidak adil kepada lawan.

Gerakan Servis
Gerakan servis harus dilakukan dengan baik dan benar. Pemain harus menunjukkan gerakan raket yang kontinyu, mulai dari bawah menuju atas dan kembali ke bawah pada saat mengenai bulu tangkis. Gerakan tidak boleh terhenti atau terputus-putus, dan pemain harus menghindari gerakan serupa dengan pukulan yang mengecoh lawan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Muslim Menolak Golput Saat Pilkada
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?