Tampang

Warga Kalsel Digegerkan Penemuan Bayi Dikerubungi Semut di Bawah Pohon Bambu

13 Sep 2024 07:03 wib. 64
0 0
Bayi ditemukan warga di bawah pohon bambu
Sumber foto: website

Warga Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan yang sudah dikerubungi semut di bawah pohon bambu pada Rabu 11 September 2024, sekitar pukul 20.00 Wita. Bayi yang ditemukan terbungkus dalam tas berwarna biru ini menjadi topik pembicaraan di berbagai kalangan. Penemuan ini menjadi sorotan publik karena menunjukkan kepedulian dan respons cepat dari masyarakat setempat.

Penemuan ini dilaporkan oleh Jurianto, seorang warga Bumi Asih, yang kebetulan sedang melintas di jalan PT SUN. Dia menyatakan bahwa penemuan bayi tersebut terjadi ketika mobil yang dia kendarai mogok, dan saat turun untuk memeriksa keadaan mobil, dia mendengar tangisan bayi yang samar-samar. Jurianto dan rekannya, Mastolik, segera mencari sumber tangisan bayi tersebut dan menemukannya di semak-semak di bawah pohon bambu di Kelurahan Karang Taruna. Tanpa ragu, mereka segera memberitahukan penemuan ini kepada warga sekitar dan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, melalui Kapolsek Pelaihari Iptu Benny Wishnu Wardani, memberikan konfirmasi terhadap penemuan bayi perempuan di kawasan jalan PT SUN. Dijelaskan bahwa bayi tersebut telah diserahkan kepada RSUD Hadji Boejasin untuk perawatan lebih lanjut. Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini, dan diduga kuat bahwa bayi tersebut sengaja ditinggalkan di tempat tersebut setelah dilahirkan di tempat lain.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?