Tampang

Upacara Persemayaman Antar Hamzah Haz ke Peristirahatan Terakhir di Bogor

25 Jul 2024 08:24 wib. 112
0 0
Upacara Persemayaman Antar Hamzah Haz ke Peristirahatan Terakhir di Bogor
Sumber foto: google

Hamzah Haz, yang awalnya berprofesi sebagai guru pada tahun 1960, kemudian merintis karier sebagai wartawan di surat kabar Bebas di Pontianak sebelum menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Dalam dunia politik, Hamzah Haz menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, pada periode 2001-2004. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie. Tidak hanya itu, Hamzah Haz juga memiliki pengalaman sebagai Wakil Ketua DPR RI serta Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Upacara persemayaman ini menjadi momen untuk mengenang perjalanan hidup serta kontribusi Hamzah Haz bagi bangsa dan negara. Semua prosesi ini dilakukan sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa almarhum dalam membangun bangsa Indonesia.

Dengan menggelar upacara persemayaman secara militer, pemerintah dan TNI mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hamzah Haz atas dedikasinya dalam mengabdi kepada negara. Jasa-jasa beliau dalam bidang politik dan perekonomian, serta perjalanan karier panjangnya, patut diingat sebagai inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?