Tampang

Transjakarta Habiskan Rp600 Miiar untuk Revitalisasi 46 Halte

26 Jul 2024 04:01 wib. 100
0 0
Transjakarta Habiskan Rp600 Miiar untuk Revitalisasi 46 Halte
Sumber foto: google

Menurut Welfizon, beberapa halte sudah dalam proses pembicaraan untuk kerjasama dengan pihak swasta. Ia optimistis bahwa model kerjasama ini dapat meningkatkan layanan publik yang ada di Jakarta.

   Sebelumnya, Transjakarta berhasil merampungkan revitalisasi Halte Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan setelah kurang lebih enam bulan sejak Desember 2023. Peresmian kembali beroperasinya Halte Transjakarta Semanggi ditandai dengan hadirnya Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza; Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Transjakarta, Fadly Hasan; dan pejabat lainnya.

   Welfizon menjelaskan bahwa revitalisasi ini dilakukan sebagai upaya menyesuaikan kapasitas halte dengan peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta yang mencapai 1,3 juta per hari. Kebutuhan akan kapasitas halte yang lebih besar merupakan hasil dari rekor jumlah pelanggan baru yang telah dicapai oleh Transjakarta.

Replikasi model kerjasama dengan pihak swasta untuk pembaruan fasilitas publik merupakan langkah yang strategis dalam memastikan peningkatan kualitas pelayanan bagi pengguna transportasi umum. Dengan kerjasama ini, diharapkan fasilitas publik seperti halte dapat terus diperbarui dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat perkotaan yang terus berkembang. Kerjasama dengan pihak swasta juga dapat membawa manfaat ekonomi dan memperluas kesempatan investasi di sektor transportasi publik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?