Tampang

Tol Cimanggis-Cibitung Garapan WSKT Diresmikan, ke Jagorawi 10 Menit

10 Jul 2024 20:54 wib. 113
0 0
Tol Cimanggis-Cibitung Garapan WSKT Diresmikan, ke Jagorawi 10 Menit
Sumber foto: Katadata.com

Pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 kilometer oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah berhasil diselesaikan dan diresmikan oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dengan diresmikannya jalan tol ini, dapat diharapkan adanya peningkatan efisiensi dan kecepatan dalam mobilitas masyarakat serta pengembangan ekonomi di kawasan tersebut.

Menurut pernyataan Ma'ruf Amin dalam peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Bogor, Jawa Barat, waktu tempuh perjalanan dari Cimanggis ke Cibitung dapat dipangkas menjadi sekitar 30-45 menit. Hal ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan waktu tempuh sebelumnya melalui Jalan Arteri yang memakan waktu satu hingga dua jam. 

Wakil Presiden juga menjelaskan bahwa Jalan Tol Cimanggis-Cibitung termasuk dalam Program Strategis Nasional (PSN) yang diharapkan dapat mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan tersebut. Dengan demikian, pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi kawasan maupun nasional.

Proyek pembangunan jalan tol ini diawali oleh Waskita Karya sejak Juni 2016 dengan total investasi mencapai Rp 10,6 triliun. Tol Cimanggis-Cibitung telah secara resmi beroperasi sejak November 2020 untuk Seksi I, yakni dari Cimanggis ke Jatikarya. Dan kini, Seksi Dua dari Jatikarya ke Cibitung juga telah dapat dilewati.

Muhammad Hanugroho, Direktur Utama Waskita Karya, merasa bersyukur karena proyek ini berhasil diselesaikan tepat waktu. Hal ini diyakini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam memangkas waktu tempuh dari Depok dan Bogor menuju Cibitung. Menurutnya, perjalanan dari Depok, Bogor, dan sekitarnya menuju Cibitung melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?