Tampang

Sertifikasi Musik untuk Seniman Makassar, Langkah Maju Pengakuan Kompetensi Nasional

26 Jun 2024 14:57 wib. 77
0 0
Kefiatan Fasilitasi Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif  Inkubasi Produksi Musik," di Hotel Karebosi Premiere Makassar, mulai Rabu, 26 Juni 2024.

Dinas Pariwisata Kota Makassar mengadakan acara bertajuk "Fasilitasi Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif – Inkubasi Produksi Musik," yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Karebosi Premiere Makassar, mulai Rabu, 26 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari musisi, vokalis, dan penata bunyi. Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ini menjadi salah satu upaya untuk uji kompetensi yang akan dilaksanakan di akhir sesi pelatihan.

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Indonesia, Joni William Maukar SH, MM, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atas kepedulian terhadap sertifikasi bagi para seniman musik dan pelaku musik di Makassar.

Ia menyatakan bahwa belum banyak daerah di Indonesia yang menerapkan kebijakan pemerintah dalam memberikan pengakuan terhadap kompetensi warganya melalui sertifikasi nasional Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

vainglory
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%