Tampang

Bawaslu Kota Palangka Raya Membuka Pendaftaran Panwascam untuk Pilkada 2024

28 Apr 2024 13:23 wib. 50
0 0
Pendaftaran Panwascam untuk Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah memulai tahapan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Salah satu tahapannya adalah membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, mengumumkan bahwa pendaftaran telah dibuka sejak 23 April lalu, dan akan berlangsung hingga 27 April 2024. Endrawati menegaskan bahwa mekanisme pembentukan Panwascam ini mengikuti pedoman Bawaslu, dengan melakukan penilaian evaluasi kinerja anggota Panwascam Pemilu 2024.

Proses evaluasi kinerja ini akan menggunakan standar evaluasi dari Bawaslu RI. "Selanjutnya, akan dilakukan pemetaan atas keterpenuhan Panwascam berdasarkan hasil evaluasi kinerja terhadap Panwascam yang sudah ada," tambahnya.

Apabila Panwascam yang sudah ada ternyata kurang dari tiga orang dan tidak memenuhi batas minimal evaluasi kinerja, maka Bawaslu akan membuka proses rekrutmen bagi pendaftar baru. Panwascam yang sudah ada tetap diminta untuk melengkapi persyaratan administrasi terlebih dahulu. Persyaratan tersebut antara lain surat pernyataan kesediaan mengikuti seleksi, surat keterangan sehat jasmani, surat keterangan sehat rohani dan bebas napza, serta beberapa surat pernyataan bermaterai.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?