Tampang

Seorang Bocah Tenggelam di Waduk Saguling Kabupaten Bandung Barat

5 Jun 2024 16:25 wib. 29
0 0
Seorang Bocah Tenggelam di Waduk Saguling Kabupaten Bandung Barat
Sumber foto: google

Seorang bocah dilaporkan tenggelam di aliran Waduk Saguling, Kampung Mariuk, RT 4/1, Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (4/6/2024). Bocah yang diketahui bernama Zidan Artiasana (9), dilaporkan tenggelam di Waduk Saguling pada pukul 14.00 dan hingga saat ini masih belum ditemukan, sehingga langsung dilakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan. Namun, seperti kebanyakan waduk, Waduk Saguling juga memiliki bahaya tersendiri, terutama bagi mereka yang tidak waspada.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari aparat kewilayahan, bahwa bocah tersebut dilaporkan tenggelam saat berenang bersama dua orang temannya."Kami menerima laporan kejadian tersebut pada Selasa sore, selanjutnya tim siaga melaksanakan precom, koordinasi, dan validasi informasi ke BPBD Bandung Barat," ujarnya saat dihubungi, Selasa (5/6/2024). Upaya pencarian segera dilakukan oleh warga sekitar, namun upaya pencarian masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu, pihaknya langsung memerintahkan satu tim rescue untuk diberangkatkan untuk melaksanakan pencarian di lokasi kejadian pada pukul 17.10."Tim didukung dengan peralatan SAR yaitu 1 set peralatan SAR air, 1 set peralatan komunikasi, drone dan APD Personal," kata Hery. Tim SAR, pihak kepolisian, dan relawan segera bergabung dalam upaya pencarian yang dilakukan dengan bantuan perahu karet. Namun, cuaca buruk dan gelombang yang tinggi membuat pencarian semakin menantang.

Kejadian ini menyadarkan masyarakat akan bahaya yang mengintai ketika berada di sekitar perairan, terutama bagi anak-anak. Pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologis kejadian tersebut karena perlu meminta keterangan dari sejumlah saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian."Untuk saat ini tim kami masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian," ucapnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gaya Kencan Unik si Introvert
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%