Tampang

Rumah Dilalap Kebakaran Akibat Main Petasan, Wanita Ini Berharap Kesadaran Anak-Anak untuk Kembali Pulihkan Rumah

7 Apr 2024 10:35 wib. 47
0 0
Rumah Dilalap Kebakaran Akibat Main Petasan, Wanita Ini Berharap Kesadaran Anak-Anak untuk Kembali Pulihkan Rumah
Sumber foto: google

Rumah adalah tempat perlindungan bagi setiap individu, tempat dimana keluarga berkumpul, bercengkrama dan menciptakan kenangan manis bersama. Namun, apa jadinya jika rumah tersebut dilalap oleh kebakaran? Kasus yang mengejutkan terjadi di salah satu perumahan di kawasan Jakarta Barat, dimana seorang wanita mengalami musibah kebakaran yang disebabkan oleh ulah main petasan oleh bocah di sekitar rumahnya.

Peristiwa naas ini terjadi pada hari Sabtu lalu, saat seorang wanita yang bernama Ibu Dewi (45) harus menyaksikan rumahnya yang didiami bersama kedua anaknya, menjadi saksi bisu dari jilatan api yang menyala-nyala. Kejadian bermula ketika sekelompok anak-anak bermain petasan secara sembarangan di dekat rumah Ibu Dewi. Tanpa diduga, percikan api dari petasan tersebut justru memantik api yang mengakibatkan kebakaran hebat di rumah tersebut.

Tingkah polah anak-anak yang tidak bertanggung jawab dengan main petasan tanpa pengawasan orang dewasa telah menyebabkan musibah besar bagi keluarga Ibu Dewi. Rumah yang mereka tempati selama puluhan tahun hangus terbakar, termasuk harta benda berharga yang tidak sempat diselamatkan. Kejadian ini meninggalkan luka mendalam bagi Ibu Dewi dan keluarganya. 

Kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Setiap tahun, kebakaran akibat petasan merenggut banyak korban, baik itu harta benda maupun korban jiwa. Oleh karena itu, kesadaran akan bahaya petasan dan pentingnya pengawasan orang dewasa terhadap anak-anak saat bermain petasan harus terus ditekankan. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ad dhuha
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mar 2020

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?