Tampang

Prabowo Subianto Ungkap Alasan Rencana Pembentukan Kabinet Gemuk

9 Okt 2024 22:14 wib. 55
0 0
Prabowo Subianto Ungkap Alasan Rencana Pembentukan Kabinet Gemuk
Sumber foto: partaipolitik.com

"Dalam membentuk kabinet, saya harus merangkul semua kelompok, harus ada perwakilan. Harus ada perwakilan Indonesia timur, tengah, dan barat, suku-suku di Indonesia," tandas Prabowo. Pernyataannya tersebut menegaskan pentingnya inklusi dan representasi dari berbagai wilayah dan suku di Indonesia dalam struktur pemerintahan.

Seiring dengan pengungkapan tersebut, spekulasi tentang komposisi kabinet yang dipenuhi mayoritas partai politik di parlemen pun menjadi sorotan. PDIP saat ini merupakan satu-satunya partai yang belum bergabung dalam koalisi tersebut. Namun, pembahasan mengenai kemungkinan bergabungnya PDIP di dalam kabinet Prabowo masih menunggu jadwal pertemuan antara Prabowo dan Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDIP.

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, memastikan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati tetap akan terwujud dalam waktu dekat. Dia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dapat terjadi pada tanggal 17 Oktober 2024, yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-73 Prabowo. Informasi tersebut menjadi indikasi kuat bahwa upaya pembentukan kabinet yang inklusif dan representatif terus mengalami perkembangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Migrasi dan Dampaknya   Ekonomi Negara
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.