Tampang

Pertamina Fokus Menyelesaikan RDMP Balikpapan: Proyek Kilang Baru Terbesar di Indonesia

7 Apr 2024 16:16 wib. 803
0 0
Pertamina Fokus Menyelesaikan RDMP Balikpapan: Proyek Kilang Baru Terbesar di Indonesia
Sumber foto: ekon.go.id

Pertamina tengah menyelesaikan Refinery Development Master Plan (RDMP) di Balikpapan dengan fokus pada program Turn Around (TA) Revamp yang direncanakan selesai pada awal Mei 2024.

Menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam kunjungannya ke proyek RDMP Balikpapan pada Selasa (02/04), program TA Revamp bertujuan untuk mengintegrasikan unit kilang eksisting dengan unit kilang baru hasil pelaksanaan proyek RDMP.

Keberhasilan proyek RDMP di Balikpapan akan meningkatkan kapasitas produksi Kilang Balikpapan sebesar 100 ribu barel per hari. Artinya, kapasitas produksi Kilang Balikpapan akan meningkat menjadi 360 ribu barel per hari dari kapasitas awal 260 ribu barel per hari.

Nicke menyatakan dukungannya agar proses revamping sebagai milestone penting dari proyek RDMP berjalan lancar. Ia juga mengakui bahwa membangun proyek sebesar dan sekompleks ini adalah tugas yang tidak mudah, tetapi Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional dan seluruh tim terlibat telah membuktikan komitmen penuh dan kerjasama yang kuat untuk mengatasi tantangan yang ada.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?