Tampang

Penampakan Terbaru IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI, dari Hotel Milik Orang Terkaya hingga Rusun ASN

27 Jul 2024 18:57 wib. 119
0 0
Penampakan Terbaru IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI, dari Hotel Milik Orang Terkaya hingga Rusun ASN
Sumber foto: google

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) telah berhasil menyelesaikan beberapa bangunan penting menjelang perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

   Beberapa bangunan yang telah rampung dan siap digunakan di IKN Nusantara antara lain Hotel Nusantara, Rusun ASN-Hankam, gedung Kemenko, dan Kantor Presiden.

Hotel Milik Orang Terkaya

   Hotel Nusantara, salah satu bangunan megah yang telah selesai dibangun di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, siap mendukung perayaan HUT Kemerdekaan RI. Hotel ini memiliki 191 kamar dengan berbagai tipe, seperti Premier Twin, Premier King, Junior Suite, Executive Suite, Disable Room, dan President Suite.

Dibangun di atas lahan seluas 20.164 meter persegi, Hotel Nusantara memiliki tinggi bangunan mencapai 43,10 meter. Kehadirannya diharapkan mampu menyediakan fasilitas penginapan bagi tamu undangan yang menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN.

   Selain itu, pembangunan hotel ini merupakan hasil investasi konsorsium yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group (ASG) dengan melibatkan sembilan perusahaan swasta dalam negeri senilai Rp20 triliun. Hal ini menunjukkan komitmen serius dari pihak swasta dalam mendukung pembangunan infrastruktur di IKN.

Rusun ASN

   Selain Hotel Nusantara, Rusun ASN-Hankam juga menjadi salah satu fokus pembangunan yang ditargetkan selesai sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI. Dengan total 12 tower rusun yang ditargetkan untuk selesai, lokasi hunian ini berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Hal yang dapat Membahayakan Otakmu
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017
Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?