Tampang

Penampakan Terbaru IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI, dari Hotel Milik Orang Terkaya hingga Rusun ASN

27 Jul 2024 18:57 wib. 120
0 0
Penampakan Terbaru IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI, dari Hotel Milik Orang Terkaya hingga Rusun ASN
Sumber foto: google

Rusun ASN-Hankam merupakan tempat tinggal bagi para ASN dan personel Pertahanan Keamanan (Hankam) yang nantinya akan bertugas di IKN Nusantara. Dari total 47 menara atau tower rusun yang direncanakan, Pembangunan rusun terdiri atas 31 rusun untuk ASN dengan jumlah 1.860 unit. Sedangkan Rusun Hankam terdiri atas 7 rusun untuk personel Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN), serta 9 rusun untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan total 960 unit.

   Dengan total 2.820 unit rusun yang tersedia, Rusun ASN-Hankam diharapkan mampu memberikan hunian yang layak bagi para aparatur sipil negara serta personel keamanan yang akan menempatkan IKN sebagai tempat tugasnya.

Gedung Kemenko

   Tidak kalah pentingnya, gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) yang telah rampung di IKN Nusantara juga siap digunakan untuk mendukung acara HUT ke-79 RI. Dengan beberapa tower yang telah siap, ini termasuk Kemenko 1, Kemenko 3, dan Kemenko 4, serta Plaza Seremoni yang juga sudah siap untuk dimanfaatkan.

Menurut Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga, gedung-gedung Kemenko tersebut memiliki kapasitas yang dapat menampung sekitar 1.000 hingga lebih dari 2.000 orang. Ini menandakan kecanggihan infrastruktur yang telah dibangun di IKN untuk mendukung berbagai kegiatan kenegaraan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ahok Legowo Mencabut Banding? Retorika!
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?