Tampang

Pemerintah Menyokong Pertamina dengan Pembayaran Kompensasi BBM Rp 29,88 T di Triwulan I-2024

18 Sep 2024 05:09 wib. 46
0 0
Pemerintah Menyokong Pertamina dengan Pembayaran Kompensasi BBM Rp 29,88 T di Triwulan I-2024
Sumber foto: iStock

Subholding Commercial and Trading PT Pertamina Patra Niaga juga memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat melalui penyediaan BBM Bersubsidi. Hal ini membuat Pertamina mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM secara bijak dan mulai beralih ke BBM yang lebih ramah lingkungan.

Penggunaan BBM dan LPG secara bijak serta penyaluran yang tepat sasaran akan membantu pemerintah dalam mengelola devisa dan anggaran negara. Selain itu, Pertamina juga terus mendorong agar masyarakat pengguna Pertalite, terutama pengemudi roda empat, untuk bisa mendaftar sebagai penerima BBM bersubsidi.

Mengingat signifikansi dari program ini, upaya pengintegrasian teknologi informasi (QR Code Pertalite) menjadi salah satu Langkah penting. Teknologi ini bermanfaat untuk memantau pembelian BBM Bersubsidi di SPBU secara real-time dan memastikan produk bersubsidi benar-benar dikonsumsi oleh masyarakat yang berhak menerima. 

Sampai dengan 2 September 2024, sebanyak 4.122.358 nomor kendaraan bermotor telah terverifikasi dan melakukan transaksi di SPBU menggunakan QR Code. Pada tahap pertama, pendaftaran QR Code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-JAMALI yaitu Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Memilih Online Shop Dengan Tepat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Okt 2018
Rodriguez: Saya Ada di Trek yang Benar
0 Suka, 0 Komentar, 17 Jul 2017
Bercermin Yuk!
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?