Tampang

OJK Membawa Berita Baik di Tengah Meningkatnya Jumlah Bank yang Bangkrut

27 Jul 2024 12:07 wib. 105
0 0
OJK Membawa Berita Baik di Tengah Meningkatnya Jumlah Bank yang Bangkrut
Sumber foto: Google

Jumlah bank yang bangkrut dan dicabut izin usahanya di Indonesia terus bertambah, dengan total sekarang mencapai 14 bank. Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat adanya kabar baik di tengah lonjakan jumlah bank yang bangkrut.

Bangkrutnya bank-bank di Indonesia semakin banyak. Salah satunya adalah PT Bank Perkreditan Rakyat Sumber Artha Waru Agung yang baru-baru ini bangkrut dan izin usahanya dicabut oleh OJK. Keputusan ini mengacu pada Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-57/D.03/2024 yang dikeluarkan pada 24 Juli 2024.

Hingga tahun 2024, sudah terdapat 14 bank yang mengalami kebangkrutan dan pencabutan izin usaha oleh OJK. Seluruh bank yang bangkrut tersebut adalah bank perekonomian rakyat (BPR).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, menyatakan bahwa sebenarnya terdapat pembelajaran yang baik dari lonjakan bank yang bangkrut tersebut. Menurutnya, penutupan BPR sebenarnya bisa menjadi indikasi yang baik, karena walaupun hampir 20 BPR tutup, hal tersebut tidak menimbulkan goncangan di masyarakat. Ujarnya saat berbicara dalam acara virtual seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) pada Jumat, 26 Juli 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?