Tampang

Menu Makan Siang Gratis Rp 14.900 yang Diuji Coba Gibran di Bogor

27 Jul 2024 16:20 wib. 114
0 0
Menu Makan Siang Gratis Rp 14.900 yang Diuji Coba Gibran di Bogor
Sumber foto: iStock

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, telah memulai menguji coba program unggulannya, makan siang gratis di Bogor, Jawa Barat. Ia juga telah meninjau langsung uji coba makan bergizi gratis di SD Negeri 2 dan 3 Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), yang seporsi makan menurutnya seharga Rp 14.900.

   Gibran menegaskan bahwa kualitas makanan yang disediakan dalam program makan siang gratis tersebut sangat penting. Menurutnya, makanan yang diberikan harus bergizi dan mencukupi kebutuhan anak-anak. "Untuk menu hari ini cost-nya itu Rp 14.900. Ada nasi, ayam, sayur, buah-buahan," ujar Gibran kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/7/2024) lalu.

Salah satu hal yang disoroti dalam pelaksanaan program makan siang gratis tersebut adalah anggaran yang dibutuhkan. Terdapat kontroversi terkait anggaran jumbo sebesar Rp 71 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Menjawab kritik tersebut, Gibran mengungkapkan bahwa ada peluang untuk menggandeng perusahaan swasta melalui skema corporate social responsibility (CSR) untuk mendukung program ini. Perusahaan swasta dapat berpartisipasi dengan menyumbangkan menu tambahan atau susu tambahan sebagai bagian dari kontribusi CSR mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?