Tampang

Menlu Retno Pastikan Kondisi WNI Aman Pasca Kerusuhan di Inggris

8 Agu 2024 22:28 wib. 101
0 0
Menlu Retno Pastikan Kondisi WNI Aman Pasca Kerusuhan di Inggris
Sumber foto: google

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi telah memberikan jaminan bahwa kondisi warga negara Indonesia (WNI) dalam kondisi aman pasca kerusuhan dan protes di beberapa wilayah di Inggris. Retno pun menjelaskan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London terus berkoordinasi untuk memastikan keselamatan WNI, terutama di daerah terdampak kerusuhan.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Retno menyatakan bahwa laporan dari Duta Besar WNI menunjukkan bahwa kondisi WNI saat ini dalam keadaan aman. Hal ini menunjukkan bahwa upaya Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI London dalam menjaga keselamatan WNI telah berjalan dengan baik.

Selain itu, KBRI juga terus aktif melakukan kontak dengan WNI di daerah terdampak dan menyediakan hotline pengaduan. Hal ini merupakan bagian dari prosedur tetap yang dilakukan untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada WNI di luar negeri khususnya dalam situasi yang tidak aman.

Pada saat yang sama, pihak berwenang di Inggris menghadapi tekanan yang semakin besar untuk mengakhiri kerusuhan terburuk yang terjadi dalam 13 tahun terakhir di negara tersebut. Kerusuhan ini dipicu oleh misinformasi tentang penusukan massal yang menewaskan tiga gadis muda, yang kemudian menyebar ke beberapa kota dan melibatkan bentrokan antara pihak berwenang dengan para demonstran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?