Tampang

Media Asing Sorot Keputusan Jokowi Batal Pindahkan Kantor ke IKN

16 Jul 2024 11:48 wib. 182
0 0
Media Asing Sorot Keputusan Jokowi Batal Pindahkan Kantor ke IKN
Sumber foto: Google

 Lambatnya Progress Proyek IKN

Media menegaskan tentang kabar gagalnya Presiden Jokowi untuk memindahkan kantor ke IKN pada Juli ini.  penundaan tersebut yang disebabkan oleh infrastruktur utama yang masih belum rampung.

Media tersebut juga mengkritisi perkembangan lambat IKN, terlihat dari rencana pemerintah yang sebelumnya akan melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus di IKN, namun jelang beberapa minggu sebelum peringatan tersebut proyek pembangunan masih belum mencapai target.

Di sisi lain, artikel tersebut juga mencatat pernyataan dari Jokowi yang mengatakan bahwa penerbitan keputusan presiden yang meresmikan status IKN sebagai ibu kota negara akan bergantung pada kemajuan proyek.

Presiden juga menyatakan bahwa keputusan itu bisa dikeluarkan oleh pemerintahannya atau pemerintahannya berikutnya pada bulan Oktober, secara tersirat mengacu pada pelantikan penggantinya, presiden terpilih Prabowo Subianto. "Waktunya tergantung pada situasi di lapangan," kata dia.

Jokowi dijadwalkan meresmikan kota baru tersebut pada 17 Agustus, bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 negara ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.