Tampang

Media Asing Sorot Keputusan Jokowi Batal Pindahkan Kantor ke IKN

16 Jul 2024 11:48 wib. 183
0 0
Media Asing Sorot Keputusan Jokowi Batal Pindahkan Kantor ke IKN
Sumber foto: Google

Media mengutip pernyataan Basuki Hadimuljono, pelaksana tugas Kepala Badan Otorita IKN sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sebelumnya menargetkan kesiapan IKN bagi pemerintah pada tanggal 15 Juli. Dalam artikel tersebut, pernyataan dari Basuki juga menekankan bahwa akan dilakukan pengecekan di sana pada 19 Juli. Rencana proyek tersebut juga melibatkan infrastruktur lainnya seperti kantor presiden, istana presiden, kompleks perkantoran untuk para menteri koordinator, dan lapangan khusus tempat berlangsungnya peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Selain itu, proyek juga mencakup perumahan untuk seluruh 36 menteri, serta 12 dari 47 menara hunian untuk pegawai negeri sipil.

Jokowi Tidak Ingin MemindahkanIbu Kota dalam Kondisi Tidak Siap

media melaporkan bahwa Jokowi menegaskan bahwa dirinya tidak ingin memindahkan ibu kota ke IKN dalam kondisi yang belum siap. Pernyataan dari Jokowi juga menjelaskan bahwa pemindahan IKN mungkin bisa saja terjadi ketika telah terjadi pergantian presiden.

"Keppres itu bisa ditandatangani sebelum [perayaan HUT Kemerdekaan RI (Agustus), bisa juga setelah Oktober (saat saya lengser). Semua tergantung kondisi di lapangan, kita tidak mau memaksakan sesuatu yang belum (siap)," ujar Jokowi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.