Tampang

Masih Terjadi Impor dari Israel, Ini Data Perkembangan Nilainya!

15 Jul 2024 19:18 wib. 178
0 0
Masih Terjadi Impor dari Israel, Ini Data Perkembangan Nilainya!
Sumber foto: iStock

Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengungkapkan bahwa nilai impor produk asal Israel ke Indonesia mengalami penurunan drastis pada bulan Juni 2024. Menurut Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, penurunan tersebut mencapai 54% dan memperlihatkan bahwa impor asal Israel memiliki kontribusi yang sangat kecil terhadap total impor Indonesia.

Amalia menyatakan bahwa impor asal Israel hanya menyumbang jumlah yang sangat kecil dibandingkan dengan total nilai impor Indonesia selama satu bulan. Bahkan, turunnya jumlah impor dari Israel dinilai tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap total impor secara keseluruhan.

Data yang disampaikan oleh BPS memperlihatkan jenis barang dan perkembangan nilai impor dari Israel ke Indonesia pada bulan Juni dan Mei 2024. Pada bulan Mei, nilai impor total dari Israel mencapai US$ 5.975.942, sedangkan pada bulan Juni, angka tersebut turun menjadi US$ 2.767.252. Penurunan ini memperlihatkan adanya perubahan yang signifikan dalam perdagangan antara kedua negara.

Adapun rincian nilai impor berdasarkan jenis barang dari Israel ke Indonesia adalah sebagai berikut:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?