Tampang

Luhut Dorong Maskapai Asing Beroperasi di Indonesia

6 Jun 2024 14:00 wib. 304
0 0
Luhut Dorong Maskapai Asing Beroperasi di Indonesia
Sumber foto: google

Namun, Pengamat Transportasi Bambang Haryo Soekartono meminta pemerintah mengkaji lebih mendalam terkait keinginan tersebut. Khususnya pada risiko yang berpotensi terjadi di masa depan, bila maskapai asing berhasil mencaplok pasar penerbangan Indonesia. Dengan adanya maskapai asing yang beroperasi di Indonesia, diharapkan dapat memberikan efek domino dalam peningkatan jumlah kunjungan wisatawan asing dan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Tidak hanya itu, kehadiran maskapai asing juga akan berpotensi menciptakan lapangan kerja baru dalam industri penerbangan di Indonesia. Disamping itu, transfer teknologi dan pengetahuan dari maskapai asing dapat mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor penerbangan, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif dalam peningkatan profesionalisme serta daya saing industri penerbangan Indonesia secara global.

Dorongan dari Luhut Binsar Pandjaitan kepada maskapai asing untuk beroperasi di Indonesia mungkin saja menemui berbagai tantangan dan kompleksitas dalam pelaksanaannya. Akan tetapi, dukungan dari pemerintah yang kuat, kebijakan yang progresif, dan upaya untuk menciptakan lingkungan investasi yang kondusif akan menjadi faktor kunci dalam menarik minat maskapai asing untuk berinvestasi dan beroperasi di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?