Tampang

Kecelakaan Beruntun 7 Kendaraan di Subang Tewaskan 2 Orang, Berawal dari Truk Rem Blong

17 Okt 2024 16:08 wib. 29
0 0
Kecelakaan beruntun tujuh kendaraan di Subang
Sumber foto: website

Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Subang-Bandung, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang, Jawa Barat, pada Kamis (17/10/2024) pagi. Kecelakaan tersebut dipicu oleh truk proyek Jalan Tol Cipali-Patimban yang mengangkut batu dan mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun.

Truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan, motor becak, dan warga yang sedang minum kopi di warung. Akibatnya, dua orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Sudirianto, mengungkapkan bahwa kecelakaan berawal saat kendaraan dump truck, yang dikemudikan oleh Ahmad, melaju dari arah Bandung menuju Subang. Ketika tiba di jalan menurun, dump truck dengan nomor polisi B-9785-FYW dan muatan penuh material batu diduga mengalami rem blong.

Dampaknya, truk tak terkendali dan menabrak motor, dump truck lainnya, empat minibus, becak, dan warga yang sedang mengopi di warung. Truk yang mengalami rem blong terbalik setelah menabrak truk lainnya. Selanjutnya, truk yang ditabrak menghantam lima bangunan warung sebelum berhenti di sebuah bengkel.

Saat kecelakaan, seorang tukang becak bernama Roni Gunawan dan seorang warga bernama Rivan Mulya Setiawan yang sedang minum kopi di warung meninggal di lokasi kejadian. Selain itu, tiga orang mengalami luka berat dan empat lainnya luka ringan.

"Korban meninggal dunia dua orang, pengendara becak dan warga yang sedang ngopi," ungkap Sudirianto.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.