Tampang

Konser di Pasar Kemis Rusuh Hingga Penonton Bakar Panggung

27 Jun 2024 00:37 wib. 48
0 0
Konser di Pasar Kemis Rusuh Hingga Penonton Bakar Panggung
Sumber foto: google

Guyon Waton dan NDX AKA seyogianya mengisi konser musik tersebut. Melalui unggahan terbarunya di instagram, Guyon Waton menjelaskan alasan batal tampil dikarenakan panitia belum melunasi biaya manggung."Mohon maaf teman-teman Tangerang, untuk kepastian event Lentera Festival Tangerang 2024 masih menunggu pihak panitia untuk melaksanakan dan menyelesaikan kewajiban administrasi kepada Guyon Waton dan Ndx Aka," tulis manajamen Guyon Waton, Minggu.

Padahal sudah ada kesepakatan antara panitia dengan Guyon Waton bahwa biaya akan dilunasi di hari H. Karena panitia sebelumnya hanya membayar setengahnya atau 50 persen. Selain para penampil, biaya pihak vendor juga belum dilunasi. Hingga berita ini ditulis belum ada informasi atau klarifikasi dari pihak panitia Lentera Festival. Sementara itu berdasarkan kabar dari beberapa penonton di media sosial, mereka mengatakan panitia kabur dan sebelum ricuh panggung diambil alih oleh manajemen Guyon Waton guna klarifikasi.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang, pihak terkait perlu melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan konser, terutama dalam hal pengaturan keamanan, pengawasan, dan pemilihan lokasi yang tepat. Selain itu, penonton juga perlu dilibatkan dalam upaya untuk memahami pentingnya menjaga kultur konser yang aman dan berbudaya.

Kejadian konser di Pasar Kemis yang berujung rusuh hingga penonton membakar panggung menjadi fenomena yang memicu keprihatinan di masyarakat. Hal ini menjadi peringatan bagi semua pihak terkait, mulai dari penyelenggara, penonton, hingga pihak keamanan, untuk bersama-sama menjaga kultur konser yang aman, berkesan, dan berbudaya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

14 Cara Mengatasi Rasa Bosan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%