Tampang

Khofifah Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi Saat Menjabat sebagai Mensos

4 Jun 2024 17:35 wib. 58
0 0
Khofifah Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi Saat Menjabat sebagai Mensos
Sumber foto: google

Mantan Gubernur Jawa Timur sekaligus mantan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS) pada Selasa (4/6/2024). Laporan yang disampaikan ke Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK itu berkaitan dengan pengerjaan proyek di Kementerian Sosial (Kemensos) yang diduga menyebabkan kerugian negara saat Khofifah masih menjabat sebagai Mensos.

Laporan terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mengemuka. Dari informasi yang dihimpun, dugaan tersebut terkait dengan penyalahgunaan wewenang dan pelecehan jabatan yang dilakukan saat menjabat sebagai Menteri Sosial. Hal ini menjadi sorotan publik karena posisi yang diemban Khofifah sebagai Menteri Sosial adalah jabatan yang wajarnya bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Menurut pengaduan, dugaan korupsi terjadi dalam bentuk penyimpangan dana bantuan sosial yang seharusnya digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Laporan tersebut disertai bukti-bukti yang mendukung dugaan tersebut. 

Kehadiran KPK sebagai lembaga yang bertugas untuk memberantas korupsi di Indonesia menjadi sorotan publik. Tugas KPK untuk menelusuri laporan tersebut diharapkan dapat membuka kebenaran atas dugaan korupsi yang melibatkan Menteri Sosial tersebut. Laporan ini juga menunjukkan bahwa penegakan hukum di Indonesia masih perlu terus ditingkatkan guna memberantas segala bentuk korupsi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Putin Mengundang Trump ke Moskow
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%