Tampang

Kepala BNPT Mendorong Peningkatan Kualitas Asesmen Sistem Pengamanan Menjelang World Water Forum

26 Apr 2024 13:44 wib. 79
0 0
Kepala BNPT Pengamanan Jelang World Water Forum

Komjen Rycko juga menegaskan bahwa kegiatan asesmen tidak hanya berlaku pada kegiatan internasional, tetapi juga pada objek-objek vital maupun tempat-tempat publik lainnya.

BNPT telah melaksanakan assesmen pada tanggal 22 hingga 26 April 2024 di sejumlah venue WWF, termasuk di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Hotel Apurva Kempinski, Hotel The Stones, Bali International Convention Center (BICC), Hotel Sofitel Bali, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

World Water Forum ke-10 fokus pada konsep "Water for Shared Prosperity". Pertemuan para pemimpin global akan membahas masalah air dan berupaya mencari solusi untuk meningkatkan pengelolaan air. Sebagai hasilnya, forum ini akan mengeluarkan sebuah Ministerial Declaration yang akan diikuti dengan proyek-proyek, inisiatif, dan tindakan bersama yang nyata.

Pengamanan acara internasional seperti World Water Forum tentu memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam mengantisipasi potensi aksi terorisme. Oleh karena itu, peningkatan kualitas asesmen sistem pengamanan yang diinstruksikan oleh Kepala BNPT merupakan langkah penting untuk mewujudkan keamanan dalam penyelenggaraan acara tersebut. Dengan memperhatikan aspek-aspek keamanan yang telah dievaluasi, upaya peningkatan kualitas asesmen ini diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih efektif terhadap lingkungan dan objek vital terhadap potensi aksi terorisme.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?