Tampang

Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan Sudah Berhasil Dipadamkan

26 Mei 2024 19:28 wib. 59
0 0
Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan Sudah Berhasil Dipadamkan
Sumber foto: google

Kebakaran yang terjadi di kilang Pertamina Balikpapan akhirnya berhasil dipadamkan setelah tim Pemadam telah berhasil tangani kejadian di CDU IV Kilang Balikpapan pada pukul 07.30 WITA. Saat ini tim fokus pada upaya pendinginan area kejadian untuk mencegah timbulnya api kembali. Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kilang Pertamina Indonesia (KPI) unit Balikpapan, di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Barat, pada Sabtu (25/5/2024) pukul 05.06 Wita.

 Api berkobar di salah satu bagian pabrik dengan intensitas yang cukup besar. Pemadam statis (fire ground) yang berada di sekitar lokasi pun diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas. Tanggap cepat dari tim pemadam kebakaran Pertamina serta bantuan dari pihak lain seperti Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Balikpapan sangatlah diperlukan untuk memadamkan api yang mengancam keselamatan dan fasilitas kilang.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Satriadi Gunawan, kebakaran terjadi di area kilang yang merupakan bagian dari fasilitas produksi minyak dan gas bumi. Tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api setelah melakukan upaya yang intensif dan menghadapi berbagai kendala seperti cuaca yang cukup panas dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan cukup besar.

Pertamina Balikpapan dalam pernyataannya menyatakan bahwa kebakaran telah berhasil dipadamkan setelah proses evakuasi karyawan dan proses pendinginan area yang terkena dampak api. Proses pendinginan menjadi sangat penting untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan yang dapat memicu situasi yang lebih berbahaya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Orange is The New Green
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%