Tampang

Jokowi Berkantor 40 Hari di IKN Mulai Besok hingga H-1 Prabowo Dilantik

9 Sep 2024 11:01 wib. 80
0 1
Jokowi Berkantor 40 Hari di IKN Mulai Besok hingga H-1 Prabowo Dilantik
Sumber foto: website

Selain itu, Heru juga menjelaskan bahwa sebagian pegawai negeri sipil (ASN) dari Sekretariat Presiden telah mulai berkantor di IKN. Namun, untuk kementerian dan lembaga pemerintah lainnya, Heru tidak memiliki informasi yang pasti terkait perpindahan ASN ke ibu kota Nusantara.

"ASN Sekretariat Presiden sudah mulai bekerja di sana, tapi untuk Kementerian lain saya tidak tahu, yang pasti pegawai dari Sekretariat Negara yang bertugas sudah di sana sejak kemarin," tambahnya.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah telah memulai proses transisi menuju pindahnya pusat pemerintahan ke IKN. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperluas pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Pemindahan pusat pemerintahan ke IKN diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik dari segi ekonomi maupun pembangunan wilayah. Perpindahan pusat pemerintahan ke IKN juga diharapkan dapat mengurangi beban Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis, sehingga wilayah-wilayah lain di Indonesia juga dapat merasakan manfaatnya.

Presiden Jokowi sendiri telah menegaskan pentingnya pemindahan pusat pemerintahan ke IKN sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan di luar Jawa, serta memperkuat integrasi dan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Humor Adalah Bahasa Universal
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?