Tampang

Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B Siap Beroperasi, Memperpendek Akses ke Jagorawi

27 Jun 2024 11:33 wib. 57
0 0
Jalan Tol Cimanggis - Cibitung
Sumber foto: Unsplash

Dengan dibukanya Jalan Tol Cimanggis - Cibitung, akses penghubung cepat dari wilayah Cibubur ke Jalan Tol Jagorawi akan memakan waktu hanya 10 menit, dibandingkan sebelumnya yang bisa lebih dari 30 menit. Hal ini akan memperpendek waktu perjalanan dan meminimalisir kemacetan yang terjadi. Selain itu, juga akan semakin menambah kapasitas jalan yang melintasi empat wilayah, yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Dengan beroperasinya Jalan Tol Cimanggis - Cibitung, nantinya akan tersambung dengan jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), seperti Jalan Tol Cengkareng - Kunciran, Kunciran - Serpong, Serpong - Cinere, Cinere - Jagorawi, dan Cibitung - Cilincing. Selanjutnya, setelah jaringan Jalan Tol JORR 2 seluruhnya terhubung, akan semakin melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek. Ini termasuk jaringan tol lingkar dalam kota dan Jakarta Outer Ring Road I.

Selain itu, Jalan Tol ini akan tersambung dengan Jalan Tol Trans Jawa ruas Jakarta - Cikampek, menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta atau mengarah ke wilayah Bogor. Dengan tersambungnya jaringan tol tersebut, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperlancar mobilitas penduduk serta barang di wilayah tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

manfaat Durian: Rajanya Buah untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%