Tampang

Jakarta Peringkat 10 Kota Paling Macet Sedunia

28 Jun 2024 04:41 wib. 56
0 0
Jakarta Peringkat 10 Kota Paling Macet Sedunia
Sumber foto: google

Selain upaya pemerintah, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam mengatasi masalah kemacetan. Kesadaran akan pentingnya berbagi kendaraan, menggunakan transportasi massal, dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi menjadi hal yang krusial dalam mengurangi kemacetan di Jakarta.

Dengan tingkat kemacetan yang terus meningkat, Jakarta perlu melakukan evaluasi mendalam terhadap kebijakan transportasinya. Pengembangan transportasi massal yang lebih luas, peningkatan pelayanan angkutan umum, serta pengaturan lalu lintas yang lebih efektif merupakan langkah-langkah yang sangat dibutuhkan dalam mengurai kemacetan di Jakarta.

Dalam upaya menghadapi masalah kemacetan, Jakarta tidak dapat mengandalkan solusi jangka pendek semata. Diperlukan perencanaan dan implementasi kebijakan yang berkelanjutan untuk mewujudkan sistem transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan kerja sama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, diharapkan Jakarta bisa keluar dari daftar kota paling macet sedunia dan menjadi contoh dalam pengelolaan transportasi perkotaan yang sukses.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%