Tampang

Indonesia Kirim Bantuan 12 Kontainer Senilai Rp5 Miliar untuk Palestina

22 Sep 2024 02:17 wib. 36
0 0
Indonesia Kirim Bantuan 12 Kontainer Senilai Rp5 Miliar untuk Palestina
Sumber foto: website

Tampang.com | Indonesia telah mengirimkan bantuan kebutuhan pokok dan peralatan kebersihan-kesehatan untuk rakyat Palestina. Bantuan ini dikumpulkan oleh NU Care-LAZISNU dan lembaga amil zakat yang tergabung dalam Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) dan telah dikirimkan pada Jumat (20/9/2024).

Pelepasan bantuan ini dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Ade Padmo Sarwono. Direktur NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil, menjelaskan bahwa beberapa barang bantuan yang dikirimkan antara lain kebutuhan pokok dan peralatan kesehatan dalam bentuk hygiene kits. Kebutuhan pokok dikirim langsung menggunakan 12 kontainer, yang terdiri dari delapan kontainer berisi gandum, dan empat kontainer berisi hygiene kits.

"Kami bersama Dubes RI untuk Yordania-Palestina dan LAZ anggota Poroz lainnya, melepas bantuan gandum dan hygiene packages sejumlah 12 kontainer dari gudang bantuan kemanusiaan yang berlokasi di Zarqa Yordania menuju Palestina," kata Qohari Cholil, Sabtu (21/9/2024).

Dia juga berharap, "Semoga bantuan ini dapat segera sampai dan diterima masyarakat Palestina."

Wakil Ketua LAZISNU PBNU, juga menyebutkan bahwa total bantuan yang dikirimkan senilai Rp5 miliar, di mana bantuan dari NU Care-LAZISNU bernilai total Rp1,5 miliar.

"Jika tak ada kendala, bantuan tersebut akan diterima masyarakat Palestina di Gaza dalam waktu satu bulan. Karena ada proses pengecekan dan antrean administrasi," tambah Anik.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan Indonesia kepada Palestina merupakan tindakan yang sangat penting dalam menjalin solidaritas internasional. Masyarakat Indonesia, melalui berbagai lembaga amil zakat seperti NU Care-LAZISNU, telah menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap rakyat Palestina yang selama ini terus berjuang dalam kondisi sulit akibat konflik yang berkepanjangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game PUBG untuk Remaja
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.