Tampang

Ibu Peluk Anaknya di Penjara karena Tolak Pabrik Sawit, Yenny Wahid Sindir Menkominfo

12 Sep 2024 13:30 wib. 54
0 0
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid memberikan pesan menohok ke Menkominfo Budi Arie Setiadi
Sumber foto: website

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan dugaan penerimaan gratifikasi oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang naik pesawat jet pribadi dan menimbulkan kontroversi. Kontroversi tersebut semakin menjadi bahan perbincangan ketika Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memberikan klarifikasi terkait kasus Kaesang.

Dalam klarifikasinya, Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa tidak ada gratifikasi yang diterima oleh Kaesang dalam perjalanan naik pesawat jet pribadi tersebut. Budi Arie Setiadi menjelaskan, "Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah, itu dari temannya." Menurut Budi, penggunaan pesawat jet pribadi tersebut merupakan pinjaman dari teman Kaesang, bukan suatu tindakan gratifikasi.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan bahwa istri Kaesang, Erina Gudono, dalam keadaan hamil delapan bulan, sehingga tidak diperkenankan menggunakan angkutan umum. Budi menjelaskan, "Pokoknya sudahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" Dari situ, Budi menegaskan bahwa teman Kaesang meminjamkan jet pribadi untuk Kaesang dan Erina sebagai bentuk dukungan persahabatan, bukan sebagai tindakan gratifikasi.

Dari kedua kasus tersebut, Yenny secara implisit menyindir bahwa perhatian yang diberikan pada kasus Kaesang Pangarep oleh Menkominfo terkesan lebih besar dibandingkan dengan perjuangan seorang ibu yang ingin memeluk anaknya. Yenny membangkitkan kesadaran akan pentingnya solidaritas dan empati terhadap perjuangan individu-individu seperti Ibu Tina yang berjuang menjaga hak-hak mereka dalam demokrasi Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?