Tampang

Hilang 24 Hari, Siswi SMP di Bekasi Ditemukan di Kota Tua Lagi Ngamen

13 Agu 2024 08:50 wib. 87
0 0
Hilang 24 Hari, Siswi SMP di Bekasi Ditemukan di Kota Tua Lagi Ngamen
Sumber foto: google

Seorang siswi SMP berusia 15 tahun di Bekasi, yang disebut dengan inisial FR, dilaporkan hilang pada hari Kamis, 16 Juli dan akhirnya ditemukan di area Kota Tua, Jakarta Barat setelah 24 hari proses pencarian yang dilakukan oleh anggota Polsek Rawalumbu Bekasi. Kompol Sukadi, Kapolsek Rawalumbu, mengungkapkan bahwa FR telah berniat untuk meninggalkan rumahnya karena adanya permasalahan keluarga. Setelah diinterogasi, terungkap bahwa FR merasa tidak nyaman tinggal di rumahnya.

Selama masa ketidakberadaannya, FR berpindah-pindah tempat tinggal, mulai dari Jakarta hingga Tangerang, demi bertahan hidup. Proses perpindahannya dimulai dari Bojong Rawalumbu, kemudian menuju Tanah Abang, selanjutnya Tangerang, dan kembali lagi ke Jakarta. Tidak hanya itu, FR juga mengamen di kawasan Kota Tua, Jakarta, sebagai cara untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Lebih lanjut, ditemukan bahwa alasannya meninggalkan rumah adalah karena adanya masalah keluarga yang membuatnya merasa tidak nyaman. Pengaruh dari lingkungan keluarga diduga menjadi faktor pendorong dalam keputusannya tersebut. Bahkan, bukan kali pertama FR melakukan tindakan serupa; pada tahun 2023, dia juga pernah meninggalkan rumah namun kembali ke rumah neneknya.

Kejadian ini menunjukkan bahwa pentingnya peran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anggota keluarganya. Lingkungan yang hangat dan penuh perhatian dapat mencegah seseorang untuk nekat meninggalkan rumah. Diharapkan, kasus seperti ini dapat menjadi peringatan bagi setiap keluarga untuk selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Konflik yang tidak diatasi dengan baik dapat berdampak buruk bagi anggota keluarga, terutama anak-anak yang rentan terhadap tekanan emosional.

Keberadaan FR yang hilang selama 24 hari juga mencerminkan pentingnya peran polisi dalam memberikan perlindungan dan layanan kepada masyarakat. Dalam kasus ini, upaya pencarian yang dilakukan oleh anggota Polsek Rawalumbu Bekasi yang akhirnya berhasil menemukan FR, merupakan bukti akan komitmen polisi dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?