Tampang

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi Semburkan Abu Vulkanik 800 Meter

19 Sep 2024 08:45 wib. 29
0 0
Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi Semburkan Abu Vulkanik 800 Meter
Sumber foto: website

Sebagai langkah pencegahan, masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi Laki-Laki dan para pengunjung/wisatawan diminta untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 KM dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki serta sektoral 4 km pada arah Utara-Timur Laut dan 5 KM pada sektor Timur Laut. Ini adalah upaya untuk meminimalkan risiko terhadap keselamatan warga sekitar.

Emanuel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti arahan Pemerintah Daerah, serta tidak mempercayai isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Hal ini penting untuk menghindari kepanikan yang tidak perlu di masyarakat sekitar dan menjaga suasana kondusif dalam menghadapi situasi bencana alam.

Selain itu, masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi Laki-Laki juga diminta untuk waspada terhadap potensi banjir lahar hujan pada sungai-sungai yang berhulu di puncak Gunung Lewotobi Laki-Laki saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Peran serta mereka dalam memantau kondisi lingkungan sekitar sangat dibutuhkan demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?