Tampang

Gudang Oli di Tangerang Terbakar Hebat, Terdengar Suara Ledakan

26 Sep 2024 05:47 wib. 40
0 0
Gudang Oli di Tangerang Terbakar Hebat
Sumber foto: website

Sebuah kebakaran besar melanda gudang oli yang terletak di kawasan industri Milenium Industrial Estate, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Dari video yang beredar, terdengar suara ledakan yang mengejutkan.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 13.45 WIB siang. "Terjadi kebakaran menimpa gudang oli yang berlokasi di kawasan Milenium Industrial Estate, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pukul 13.45 WIB," demikian keterangan resmi BPBD Kabupaten Tangerang, Rabu (25/9/2024).

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa api dengan cepat menjalar ke bangunan sebelahnya. Untuk memadamkan api, sebanyak 8 unit pemadam kebakaran pun dikerahkan.

"Dilaporkan Pusat Pemantau Operasional Pencarian dan Pertolongan (Pusdalops) bahwa api berasal dari PT Prestasi gudang oli. Api berkembang dengan cepat karena bahan yang terbakar adalah bahan kimia (oli). Kebakaran pun dengan cepat merambat ke PT Samator, yang berada di sebelahnya," ujar sumber dari BPBD.

Selain kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Tangerang juga melaporkan adanya kebakaran lain di kawasan industri yang sama pada pukul 16.00 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat peristiwa tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.