Tampang

Bus Masuk Jurang di Lampung Gegara Terhalang Kabut

14 Mei 2024 07:28 wib. 68
0 0
Bus Masuk Jurang di Lampung Gegara Terhalang Kabut
Sumber foto: google

Bus masuk jurang di Lampung menjadi peristiwa tragis yang terjadi akhir-akhir ini. Kejadian ini terjadi saat sopir bus yang sedang dalam perjalanan terhalang kabut tebal di daerah pegunungan Lampung. Akibatnya, bus tersebut keluar dari jalurnya dan masuk ke dalam jurang. Peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran terhadap keamanan transportasi di daerah pegunungan, terutama saat kondisi cuaca tidak mendukung.

Kebanyakan perjalanan dengan bus di daerah pegunungan Lampung memang sangat mengandalkan visibilitas yang baik. Namun, kabut tebal seringkali menjadi hambatan utama bagi sopir bus agar dapat melihat jalanan dengan jelas. Tidak jarang terjadi kecelakaan karena kabut tebal yang membuat pengendara tidak dapat melihat dengan jelas. Akibat insiden tersebut 1 orang penumpang mengalami luka ringan. Paska kejadian kecelakaan, Satlantas Polres Lampung Barat dibantu warga setempat mengevakuasi sekaligus mengidentifikasi para korban.

Keadaan cuaca yang tidak mendukung ini tentu menjadi tantangan bagi para sopir bus maupun pengemudi lainnya. Hal ini menyebabkan kekhawatiran bagi semua pihak terkait dengan keselamatan dalam perjalanan. Di Lampung, kasus kecelakaan bus masuk jurang akibat kabut seringkali terjadi, dan hal ini menjadi perhatian serius bagi pihak terkait untuk meningkatkan keselamatan dalam perjalanan di daerah pegunungan tersebut.

Sebagai langkah preventif, pemerintah setempat perlu meningkatkan sarana penunjang keselamatan di daerah pegunungan Lampung, terutama saat kondisi cuaca tidak mendukung. Peningkatan visibilitas jalan, pemasangan rambu-rambu peringatan, serta peningkatan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan. Selain itu, pelatihan khusus bagi sopir bus dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem juga perlu dijadikan prioritas.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?