Tampang

Balita Meninggal Dunia Usai Disuntik, Diduga Korban Malapraktik

1 Jul 2024 09:59 wib. 178
0 0
Balita Meninggal Dunia Usai Disuntik, Diduga Korban Malapraktik
Sumber foto: google

Ibu kandung balita nahas tersebut, Rika Lidiawati mengaku tidak terima dengan tindakan rumah sakit tersebut. Sebab, ketika datang ke rumah sakit itu kondisi anaknya sehat.“Anak saya pas datang ke rumah sakit sehat-sehat saja, tapi saat hendak menjalani operasi bibir sumbing, tubuh anak saya membiru terus meninggal dunia,” kata Rika ditemui di rumahnya Kabupaten Deliserdang, Sabtu (30/6/2024).

Dia menduga anaknya mengalami gangguan pada paru-paru dan jantung akibat suntikan bius tersebut. Dia mengaku masih menunggu iktikad baik dari rumah sakit untuk menjelaskan apa yang terjadi kepada balita tersebut, sehingga meninggal dunia sebelum dilakukan operasi bibir sumbing. Keluarga juga berencana akan melaporkan pihak rumah sakit ke polisi karena menyebabkan anaknya meninggal dunia atas dugaan malapraktik. Pihak rumah sakit hingga kini belum bersedia memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut. Ketika dikonfirmasikan hal itu tak satu pun yang bersedia memberikan klarifikasi.

Kasus seperti ini seharusnya menjadi peringatan bagi seluruh pihak terkait, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Keamanan dan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus menjadi prioritas utama. Tidak hanya puskesmas, namun hal ini juga menjadi catatan penting bagi seluruh pihak yang bekerja di bidang kesehatan, baik itu dokter, perawat, atau petugas medis lainnya.

Meninggalnya balita tersebut tidak hanya menjadi duka yang mendalam bagi keluarga, namun juga menimbulkan kekhawatiran yang menyeluruh terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa depan, dan pihak berwenang dapat mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah terjadinya kasus malapraktik yang merenggut nyawa manusia yang tak bersalah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.