Tampang

Angkot Tabrak 2 Motor di Bogor Sebabkan 2 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka

21 Sep 2024 05:28 wib. 58
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Kecelakaan yang melibatkan angkot dan dua motor terjadi di Jalan Raya Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada hari Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Ipda Ferdhyan, Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika angkot dengan nomor polisi F 1930 ME sedang melaju dari arah Cigudeg menuju Leuwiliang. Saat itu, angkot tersebut mencoba untuk mendahului kendaraan sejenis di depannya. Namun, dalam proses mendahului itu, angkot menabrak dua motor, yakni F 4412 GT dan F 5154 FDF, yang keduanya sedang dalam perjalanan dari Leuwiliang ke arah Cigudeg.

Akibat tabrakan tersebut, satu penumpang angkot dan penumpang motor meninggal dunia. Selain itu, satu orang mengalami luka berat dan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Ferdhyan juga menyebutkan kerugian materi akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp 10 juta.

Kecelakaan lalu lintas merupakan masalah serius di Indonesia, terutama di daerah perkotaan dan padat lalu lintas seperti Bogor. Kondisi jalan yang sempit dan kurangnya kesadaran pengemudi seringkali menjadi penyebab utama kecelakaan. Ditambah lagi dengan fenomena angkot yang cenderung bersaing untuk mengejar penumpang, hal ini membuat situasi lalu lintas semakin rawan terhadap terjadinya kecelakaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.