Tampang

5 Raksasa RI Masuk Top 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia: Mandiri - Astra

17 Sep 2024 10:35 wib. 51
0 0
5 Raksasa RI Masuk Top 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia: Mandiri - Astra
Sumber foto: lifepal.co.id

Transparansi Keberlanjutan dievaluasi berdasarkan data ESG (environmental, social, good governance) di antara KPI (Key Performance Indicator) terstandarisasi dari Basis Data ESG Statista dan riset data tertarget. Dalam dimensi ini, beberapa titik data dikumpulkan, termasuk intensitas emisi karbon, peringkat Carbon Disclosure Project (CDP), porsi perempuan di dewan direksi, keberadaan kebijakan hak asasi manusia, dan laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang mematuhi pedoman Global Reporting Initiative (GRI).

Setelah data dikumpulkan dan dievaluasi, skor dari ketiga dimensi tersebut ditambahkan dengan persentase yang sama untuk membentuk skor peringkat akhir. Lima perusahaan terbaik Indonesia yang telah melantai di Bursa Efek Indonesia berhasil masuk dalam jajaran 1000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024 versi majalah TIME dan Statistik.

PT Astra International Tbk (ASII) menduduki peringkat ke-435 dari 1000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024, mengungguli Bridgestone Corporation dari Jepang yang masuk dalam peringkat ke-495. Selanjutnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) berada di peringkat ke-892, mengalahkan Citic group dari China yang masuk dalam peringkat ke-910.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?