Tampang

11 Tips Berkendara Eco Driving Saat Mudik Lebaran 2024

2 Apr 2024 08:00 wib. 617
0 0
Suzuki XL7

Memilih bahan bakar dengan oktan yang direkomendasikan oleh pabrikan kendaraan merupakan langkah awal yang penting. Tindakan ini dapat membantu mesin beroperasi secara optimal, menghindari masalah performa, dan mendorong efisiensi bahan bakar.

2. Periksa Kondisi Ban Secara Rutin

Kondisi ban memegang peranan penting dalam menerapkan Eco Driving. Ban yang terlalu kempes atau terlalu keras dapat memengaruhi kendali kendaraan dan mengurangi efisiensi bahan bakar. Tekanan angin yang tepat akan membantu menjaga daya cengkram ban saat berkendara, mengurangi keausan, dan meningkatkan efisiensi perjalanan.

3. Hindari Muatan Berlebihan

Muatan yang berlebih di dalam kendaraan dapat meningkatkan beban serta mengurangi efisiensi bahan bakar. Sebaiknya hindari membawa barang yang tidak perlu agar konsumsi bahan bakar lebih efisien dan performa kendaraan tetap terjaga.

4. Lakukan Servis Mobil Secara Berkala

Merawat kendaraan dengan melakukan servis secara teratur merupakan kunci untuk menjaga performa dan efisiensi mesin. Pergantian oli, pemeriksaan komponen mekanis, serta perawatan keseluruhan akan membantu mencegah masalah yang dapat mengurangi efisiensi mesin.

5. Tekan Pedal Gas Secara Perlahan Saat Lalu Lintas Padat

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Salada Air
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mar 2024
Resep Bakso Jamur Telur Puyuh Enak dan Nikmat
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mei 2024
Game Bareng
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?