Tampang

Tantang Kim Jong Un, Presiden Korsel Serukan Lagi Unifikasi Korea

9 Okt 2024 22:20 wib. 72
0 0
Tantang Kim Jong Un, Presiden Korsel Serukan Lagi Unifikasi Korea
Sumber foto: iStock

Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol kembali menyerukan penyatuan Semenanjung Korea untuk membebaskannya dari ancaman nuklir. Hal ini merupakan tantangan baru terhadap langkah Pyongyang yang menghentikan kemungkinan pemulihan hubungan.

Dalam pidatonya di Singapura pada Rabu (9/10/2024), Yoon Suk Yeol menyatakan, "Semenanjung Korea yang bersatu, bebas, dan terbuka, juga akan menciptakan dorongan yang kuat untuk pembangunan ekonomi dan kemakmuran di Indo-Pasifik." Dia juga menambahkan, "Di sektor energi, logistik, transportasi, infrastruktur, dan pariwisata, permintaan akan investasi dan kerja sama yang kuat akan melonjak."

Seruan Yoon untuk melakukan unifikasi dengan cita-cita kebebasan dan demokrasi sebagai intinya, kontras dengan perintah Kim Jong Un pada awal tahun ini untuk menghapus semua referensi tentang unifikasi dari konstitusi Korea Utara (Korut).

Parlemen Korea Utara yang hanya menyetujui usulan tersebut merubah konstitusi minggu ini, menurut media pemerintah KCNA. Tindakan tersebut menegaskan kebijakan Pyongyang yang semakin menunjukkan niatnya untuk memperlihatkan ketidakbersahabatan dengan Korea Selatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lee Min Ho dan Bae Suzy Putus?
0 Suka, 0 Komentar, 16 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.